Pages

Selasa, 28 Desember 2010

Only by His Grace

Setelah 4 tahun kuliah di UPH sebagai mahasiswa Desain Komunikasi Visual akhirnya saya bisa pakai toga juga tepat waktunya :D
Rasanya campur aduk! Senang, sedih, haru, kangen, deg2an dll.
Saya ga berhenti bersyukur kalo Tuhan bawa saya ke UPH, kampus yang luar biasa. Kampus dimana saya ga cuma menuntut ilmu tapi juga diubahkan hidupnya.
Saya belajar bersosialisasi, belajar bangkit ketika jatuh, belajar berjalan sendiri, belajar melayani Dia, semuanya saya pelajari di UPH. Saya ketemu dengan orang2 yang luar biasa, yg hidup mereka sangat berdampak buat saya hingga saya jadi seperti sekarang ini.
Sungguh saya kangen untuk semua yang terjadi di kampus ini, rasanya pengen balik ke masa2 itu lagi tapi ga mingkin karena uda ada masa depan yang menanti saya untuk saya jalani :')


Hal-hal yang saya kangenin dr UPH:
1. Teman-teman sekelas di DKV-C
     Sudah banyak hal yg kami lakukan bersama. Dari kerja kelompok, hang out, begadang, nongkrong di percetakan ampe tengah malam, sedih, senang, susah, kesel, marah, konflik, skandal (oops) dan banyak lagi. Saya bersyukur kalo teman-teman dikelas ini dr semester 1 ampe lulus, beberapa orang masih sering bareng. Saya bersyukur untuk setiap mereka, untuk seneng-seneng bareng, untuk sakit hati yang kadang timbul karena salah paham, untuk bantuannya. Untuk setiap hal nya saya bersyukur menjadi bagian dr mereka.








2. Youth Camp UPH.
     Yeaaaaahhhh!!!!! Inilah event yang paling saya kangenin ampe sekarang. Bahkan saya masih sering kepo pengen tahu gimana perkembangannya, gimana panitianya, ada yg bisa saya bantu?? heheh
Acara yg luar biasa banget buat saya dan orang2 yg pernah terlibat didalamnya. Saya sangat bersyukur boleh menjadi bagian dalam acara ini baik jadi peserta maupun jadi panitianya. Saya bersyukur bisa lihat banyak orang yang hidupnya diubahkan melalui acara ini, hidup mereka dipulihkan, hati yang terluka dipulihkan dan saya bersyukur bisa melihat banyak pemimpin2 yang dilahirkan melalui acara ini.
Tapi saya ga bnyk foto di acara ini hiiikkssss T.T Gpp, yang penting moment2 disana akan selalu ada di hati saya :')
Sedikit penjelasan mengenai Youth Camp UPH. Youth Camp ada pertama kali di tahun 1995. UPH pertama kali ada thn 1994. Konon ceritanya ada 4 orang yg berdoa di ruang generator, mereka berdoa bahwa suatu saat akan ada kegerakan rohani di UPH. Dan thn 1995 diadakan Youth Camp buat pertama kalinya.

Youth Camp 2006




Lihat dari foto2nya aja saya uda kangen, tapi paling banyak emang foto2 Youth Camp 2007.

3. Spiritual Growth
   Saya emang bukan pengurus inti dari Spiritual Growth (SG) tapi saya merasa diberkati dengan persekutuan ini. SG adalah persekutuan ataw organisasi kerohanian (kristen) di UPH. Youth Camp adalah salah satu program dr SG. Selain Youth Camp, program lainnya adalah Chapel (yg skrg jd Student's Fellowship) yaitu ibadah mahasiswa setiap hr Jumat, Doa Rabu yaitu doa buat kampus tiap hr Rabu sore, Training Fasilitator (TF) yaitu training kepemimpinan buat yang mau melayani di kampus, biasanya orang-oran diundang untuk mengikuti acara ini, Doa pagi yaitu doa buat kampus dll setiap hari jam 7 pagi sebelum kelas dimulai, TLC (Tender Loving Community) yaitu persekutuan tiap jurusan biasanya diadakan tiap minggu di kampus.
Kenapa saya kangen ama SG?? Saya kangen dengan waktu2 dimana saya bisa berdoa bersama2 dengan teman2 dr berbagai jurusan dan angkatan, sama2 berdoa buat kampus, berdoa buat Indonesia dll. Karena SG saya jadi punya hati buat Indonesia dan peduli dengan orang2 disekitar saya :)

Training Fasilitator

TLC


Student's Fellowship


4. Anak2 Mentor
    Saya bersyukur selama di UPH saya boleh diijinkan mementor cewe2 luar biasa di UPH. Hidup mereka sangat memberkati saya. Menurut saya bukan cuma mentee yg belajar dr mentornya tapi saya justru belajar banyak dr mentee2 saya. Saya berdoa buat setiap mereka agar jadi pemimpin2 masa depan yang akan Tuhan pakai dengan luar biasa :)
Ada bbrp anak TLC Youth Camp yang juga sudah saya anggap seperti mentee saya sendiri. Saya sangat peduli dengan hidup mereka dan saya bersyukur bahwa Tuhan Yesus lebih peduli dengan mereka :)









Suster Silvia, walau dia bkn mentee saya tp saya kangen ngobrol ama dy ;)

5. Tim kerja Mentoring Youth Camp 2008
    Saya kangen banget pelayanan dengan orang2 yg luar biasa ini! Saya bersyukur bisa dikasi tim yg luar biasa di mentoring Youth Camp 2008, saya ga bs apa2 tanpa mereka :')

Anton Prasetyo

Ribkah Arung Langi

Armila 

6. Pak Yongky Safanayong dan dosen2 dkv uph lainnya
    Saya kangen duduk2 dikelas dan dengerin dosen ngajar, salah satunya saya kangen ngobrol2 dengan pak Yongky. Saya berterima kasih untuk setiap dosen yg sudah mengajar saya selama 4 tahun di UPH, tanpa mereka saya ga akan jd seperti sekarang ini. Thanks to Pak Yongky, Pak Reymond, Pak Willis, PakVicky, Bu Soen, Pak Eston, Pak Andrea, Pak Ernest, Pak wir, Pak anton, Bu Lala, Bu Caroline, dll


Masih banyak lagi yg saya kangenin dr 4 thn di UPH tp ga bs semuanya saya tulis disini, semuanya tersimpan dalam hati saya.
Sekarang saya uda lulus dan sudah (harus) siap menghadapi dunia kerja yang sama sekali berbeda dengan dunia mahasiswa. Tapi saya tetap bersyukur Tuhan Yesus baik dan tak pernah tinggalkan saya.
Saya berdoa biar Tuhan terus pakai UPH dan SG untuk memberkati hidup banyak org :)


TUGAS AKHIR
Terima kasih untuk para pembimbing dan penguji: Bu Debra, Pak wir, Pak Yongky, Pak Siswanto, Bu Ross, Ty.





WISUDA
DKV-C

My Family

My Lovely Mentor

My Best Friend, akhirnya kita lulus bareng!


Sekali lagi semuanya hanya karena anugerah-Nya.
Thank you Jesus :')







   

























4 komentar:

purposeful mengatakan...

ihiiiy ;)
congrats ya. si rambut merah uda wisuda! wkwkwk

Chen Ping Ting mengatakan...

Baru baca lagi blog cc,, ehh ada foto aku (^ ^)...

Iya ni kangen banget ngobrol2 sm cc, cuma lagi fokus skripsi n penelitian jd jarang spend time bwt chat di YM/FB... ><,, nanti sktr awal Maret ketemuan yok c? di sekitar kos an cc aja, masi di daera daan mogot kan #aku mayan tw daera situ, hehe

Anonim mengatakan...

Hai Christy...mana nih share postingan renungan yang terbarunya...? Salam kenal... GBU...

christy mengatakan...

Hai salam kenal juga :)
Postingan baru sudah ada, smoga bisa menjadi berkat buat semua orang yang baca :)
GBU